var id = "e7f0124b0fdcc6bf9af3eab61dfe148c810d7179"; class="post-template-default single single-post postid-28 single-format-standard no-slider content-r" layout='2'>

10 Hal Nun Bisa Dilakukan Setelah Lulus Kuliah Atau Wisuda

Sejalan dengan visi tersebut, kepercayaan masyarakat terhadap UNNES pun semakin meningkat. Hal ini dibuktikan dengan melonjaknya peminat peserta didik untuk menempuh petunjuk di UNNES. Memiliki visi besar sebagai universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional, semakin meneguhkan UNNES jadi kampus favorit di Nusantara. Kepala BUHK UNNES Dr Sutikno menyampaikan, rapat kerja pimpinan untuk mengevaluasi pencapaian kinerja tahun 2019 lalu pemantapan rencana kerja dan program kerja tahun dan merancang program arah penjelasan tahun. Dekan masing-masing Fakultas, Direktur Pascasarjana, Kepala LP2M, dan Kepala LP3 menyampaiakna paparan program pengembangan tahun yang langsung dianalisis sama Rektor, Wakil Rektor, Kepala Senat dan Ketua Miting Profesor. Sebelum melakukan tinjauan, para mahasiswa telah menjalankan kuliah umum mengenai gerhana matahari cincin, Senin (23/12).

Kunjungan dimaksudkan untuk mempelajari kebulatan informasi dalam memenuhi standar pelayanan dan juga guna melindungi mahasiswa, dosen, tenaga pendidik, dan sivitas akademik Fakultas Ilmu Keolahragaan UNNES. Dalam acara ini Rektor UNNES menyampaikan UNNES kapabel mengambil peran guru dengan perantara nabi PPL, Labschool yang indah, perlu kita tingkatkan pengembangan guru, Kita Bantu Pak menteri untuk kerja, Jaga kekompakan di LP3 dan UNNES. UNNES yang taat asas membangun reputasi internasional, merias kerjasama MoU dengan Malaysian Solid State Science and Technology Society yang merupakan salah satu perkumpulan bangsa sains dan teknologi dalam negara Malaysia. Sebagai graha ilmu tentu upaya-upaya pengembangan keilmuan kita kembangkan terus menerus salah satunya yakni peningkatan sumber daya manusia UNNES untuk menjadi SDM yang bermutu. Hari ini getah perca dosen UNNES telah merangsangkan karir akademiknya sampai panjang tertinggi sebagai Profesor. Acara selanjutnya dengan pengenalan Mayapada kampus, laboratorium kampus FIK UM serta pertandingan perkawanan voli untuk saling mengakrabkan mahasiswa.

Dalam pertemuan sore ini, Dr Masturi sebagai pendidik UAC menjelaskan prosedur pengamatan gerhana matahari yang sederhana dan aman sehingga anggota kuliah umum ini siap melakukan pengamatan dengan barang-kali. Kegiatan dimulai pukul 09. 30 WIB sampai puncaknya pada pukul 12. 47 WIB. Pengamatan gerhana matahari yang dibimbing oleh Dr Masturi MSi ini dihadiri para pejabat, dosen serta mahasiswa FMIPA. Pengamatan dijalani menggunakan teleskop bintang & kacamata khusus. Selain tinjauan gerhana, dilaksanakan pula salat kusuf di Musholla Baitul Alim FMIPA.

Hal tersebut seukuran dengan visi besar UNNES yang berwawasan konservasi. Semakin jauh kita melangkah tumbuh tentu akan semakin banyak tantangan dan perubahan.

Dekan FIK Prof Dr Tandiyo Rahayu berpesan agar mahasiswa selalu menyandang tinggi almamater UNNES & menarik mahasiswa asing untuk dapat berkunjung dan berkegiatan di kampus UNNES tercinta. Banyak kegagalan acara atau kegiatan disebabkan karena buruknya protokoler suatu acara / kegiatan. Itulah sebabnya jumlah lembaga pemerintah maupun swasta menyusun protokoler secara cermat dengan menempatkan seseorang / beberapa orang yang diberi tugas khusus untuk mengusahakan kegiatan-kegiatan keprotokoleran.

Dalam kesigapan yang bertempat di Ruang Universitas Negeri Semarang itu, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menjemput kepada seluruh warga UNNES untuk menyamakan visi di membangun universitas. Dengan ruang yang longgar ini barang-kali mudahan bisa bermanfaat untuk berkumpul dengan keluarga, mengatur diri kepada Allah, dan membantu kegiatan di kampung, karena selama ini waktunya tersita untuk kegiatan di kampus, pungkasnya. Drs Zoedindarto Boedhyhartono ketua Paguyuban Wredatama mengucapkan selamat memasuki selesai tugas dan selamat setia di Paguyuban Wredatama, mencapai berbatas 31 Desember ini banyak anggotanya sebanyak 762 orang, ini merupakan jumlah yang sangat besar. Sebanyak 14 orang angota mahasiswa penghobi alam Universitas Negeri Semarang selama empat hari (7-10 Desember 2019) lalu melakukan praktik Diving di Kolam renang Kodam IV Diponegoro, Semarang. Pada masa waktu ini UNNES dalam penyebaran info dan berinteraksi dengan warga tidak bisa dilepaskan dari mitra media dan syarat sosial. Rektor UNNES menyiarkan, Prof Arif Satria di orasi ilmiahnya menyampaikan modernisasi ekologi sebagai upaya penyesuaian masyarakat menggunakan ilmu saran modern dan teknologi tumbuh sehingga pembangunan berkelanjutan terwujud dan daya dukung alam meningkat.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>