var id = "e7f0124b0fdcc6bf9af3eab61dfe148c810d7179"; class="post-template-default single single-post postid-31 single-format-standard no-slider content-r" layout='2'>

Masih Mau Menjadi Guru?

Serangkaian kegiatan disambung secara forum jurusan dan penjelasan kegiatan Bidang Akademik oleh Dr Drs Edy Purwanto MSi, Bidang Umum serta Keuangan oleh Dra Sinta Saraswati MPd Kons, serta Bidang Kemahasiswaan oleh Dr Sungkowo Edy Mulyono SPd MPd. Mendorong program kerja 2020, Fakultas Ilmu Tuntunan Universitas Negeri Semarang mengadakan Rapat Kerja Fakultas di Rabu-Kamis, Februari 2020 di Grand Artos Hotel & Convention, Magelang. “UNNES punya kesiapan untuk menjadi PTN BH, Kampus Merdeka zakar sinergi bersama membangun rangking universitas untuk Indonesia makin jaya, ” kata Prof Fathur Rokhman MHum. Sosialisasi diikuti puluhan praja dari berbagai fakultas nun ada di UNNES. Prof Fathur Rokhman MHum Rektor Universitas Negeri Semarang melaksanakan kegiatan Goes to Saung Pesantren di Ponpes Riyadlus Sholihin Kalisegoro Gunungpati Semarang.

Sehabis itu, Ketua DWP UNNES juga mengajak tim DWP UIN Walisongo untuk tiba PAUD Sekarnagari UNNES. Universitas Jambi melakukan studi banding ke Universitas Negeri Semarang tentang implementasi remunerasi, & pusat bisnis. Program Lokasi Merdeka itu sejalan beserta substansi pendidikan yang mempunyai landasan teoritis, tandasnya. Dekan FIS Dr Moh Solehatul Mustofa MA diwakili sama Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama Prof Dr Wasino MHum mengungkapkan kalau, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memiliki program/kebijakan baru yang bertajuk ‘Kampus Merdeka’. Menurutnya, FIS UNNES perlu melakukan berbagai penyesuaian agar program berjalan indah. Perlu diketahui bahwa UNNES telah dipercaya oleh berbagai instansi untuk kerjasama dalam proses mengerjakan tes secara berbasis komputer.

“Debat akademik seharusnya temanya didesain berbasis keilmuan atau ilmiah. Karena kedua belah faksi dari Fakultas Bahasa serta Seni debat dapat dirancang dari perspektif linguistik. Jika masalahnya yang diangkat terkait politik, hukum, pendidikan / yang lain maka perlu melibatkan orang-orang yang berkompeten dibidangnya dari kedua belah pihak. Wakil Rektor Bidang Sikap Sama dan Perencanaan Universitas Negeri Semarang Prof Dr Agus Nuryatin MHum rapi Kepala Bagian Kerja Tentu UNNES Drs Adhi Setyanto MPd membuka kegiatan penanggalan dan penerimaan mahasiswa Kalender Magang Mahasiswa Bersertifikat batch. Sembilan mahasiswa juga menerima sertifikat industri dan akta kompetensi yang diserahkan sambil Prof Dr Agus Nuryatin MHum. Sebanyak 48 guru di Universitas Negeri Semarang menerima sertifikat profesi dosen di ruang Student Loung lantai 1 Gedung Prof Satmoko LP3, Selasa, 25/2.

Guna itu, semangat dan tekunlah dalam belajar sehingga adik-adik dapat melanjutkan studi indah di UNNES maupun pada Perguruan Tinggi Negeri dengan diimpikan, pungkasnya. Rombongan terdiri atas 200 siswa serta 16 guru diterima sambil Januharto Partono SPd Kepala negeri Sub Bagian Registrasi serta Statistik, Senin (17/2) pada Auditorium kampus UNNES Sekaran Gunungpati. Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum diwakilkan oleh Wakil Rektor Lebar Umum Dan Keuangan Dr S Martono MSi di arahannya menyampaikan bahwa UNNES mendukung kebijakan Presiden Republik Indonesia Sumber Daya Khalayak Unggul. Ada beberapa indikator SDM Unggul yang harus kita miliki yaitu tuntunan karakter, deregulasi dan debirokrasi, meningkatkan investasi dan inovasi, penciptaan lapangan kerja, & pemberdayaan teknologi. Langkah Rektor UNNES dengan membebastugaskan guru tersebut atas rekemendasi dari tim binap untuk menyampaikan kesempatan kepada dosen itu lebih memiliki waktu nun cukup dalam menjawab & menjelaskan peristiwa dugaan tersebut. Hal tersebut juga sebagai upaya UNNES membangun SDM Cerdas Berkarakter, ” ujar Dr S Martono.

Unnes sudah lama mengadopsi teknologi informatika untuk membantu proses di seleksi ketika ujian masuk universitas yang dalam proses seleksi jumlah peserta merebut ribuan. KH Asip saja menjelaskan, bahwa Pemerintahannya telah lama menjalin kerjasama beserta UNNES, salah-satunya yakni penerjunan mahasiswa UNNES untuk ber KKN dan banyak pula alumni dari UNNES nun telah mengabdi menjadi ASN di Pemkab Pekalongan. Lebih jelas, Prof Fathur mengatakan UNNES menjadi destinasi study penuntut asing dari pelbagai negara setiap tahunnya, selain tersebut UNNES menjadi rujukan penuntut asing untuk belajar akan halnya bahasa Indonesia dan akal budi Indonesia. Universitas Negeri Semarang menerima mahasiswa asing sejumlah 17 mahasiswa tediri kepada 11 mahasiswa VIA University Collage Denmark, dan 6 Mahasiswa Universiti Pendidikan Superior Idris Malaysia untuk mengikuti program stdunet exchange. Kepala negeri BAKK UNNES Deddy Rustiono SE MSi menyampaikan, UNNES sebagai kampus yang bervisi Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional, saat ini memiliki 5 Program Prioritas.

“Saya ucapkan selamat menurut para finalis, khusus buat Mapres 2020 Agung Rafi Firdaus, Semoga dapat mengagulkan dan mengharumkan UNNES sebagai universitas berwawasan konservasi & bereputasi internasional, ” membuka Profesor bidang Sosiolinguistik. UNNES menawarkan berbagai beasiswa baik dari pihak pemerintah, swasta, maupun dari UNNES swasembada. Selain itu, juga disampaikan tentang profil fakultas yang ada di UNNES. Kati satu diantara peserta menyampaikan, agenda ‘Pensil’ ini sangat rupawan dan bermanfaat, dengan sosialisasi ini kami para orang2 tua dibekali banyak wawasan tentang pola asuh keturunan dan penggunaan gawai nun benar. Prof Fathur Rokhman menyampaikan, kegiatan student mobility ini sesuai dengan agenda Merdeka Belajar yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan & Kebudayaan Nadiem Makarim. Rombongan kemudian diajak berkeliling ruang untuk mengenalkan fakultas nun ada di UNNES.

Tags:  ,

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>