var id = "e7f0124b0fdcc6bf9af3eab61dfe148c810d7179"; class="post-template-default single single-post postid-25 single-format-standard no-slider content-r" layout='2'>

Pendidikan

Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang berbuat kerjasama dengan Faculty of Law Thammasat University Thailand yang diikuti oleh 27 mahasiswa Kuliah Kerja Lokasi, selama enam hari start Senin sampai Sabtu 4-9 November 2019. Bapak Mingun Lurah Bandarharjo sangat mengalokasikan kegiatan tersebut agar terus dikembangkan karena program itu sejalan dengan visi dan misi Kelurahan dan Group Usaha Bersama Bandar Selesa untuk menuju Bandarharjo Sejahtera. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Kemitraan Universitas Negeri Semarang di Kelurahan Bandarharjo sudah melaksanakan salah satu agenda unggulan berupa pemberdayaan warga melalui program PENGINSAP.

Dalam daftar tersebut menampilkan berbagai orang tari anak, tari konvensional, geguritan, dan pertunjukan angklung. Pak Anang selaku Penyelenggara Dusun Suruhan, Desa Kurang ajar mengapresiasi baik dengan terselenggaranya acara tersebut.

Pelaksanaan ini bertujuan untuk memaksimalkan potensi ikan asap yang melimpah di Kelurahan Bandarharjo, Kota Semarang, Jumat (1/11). Rombongan yang terdiri dibanding 27 mahasiswa dan 6 dosen diterima langsung sambil Prof Dr Mustari MPd selaku Atase Pendidikan & Kebudayaan. Sebanyak 12 pekerja Balai Besar Pendidikan Pembauran dan Peningkatan Ilmu Pelayaran Kementerian Perhubungan yang dipimpin oleh bapak Eko Sudarmanto melakukan studi banding ke Unnes dalam rangka mempelajari sistem remunerasi Badan Fasilitas Umum di lantai 3 rektorat, Kamis(7/11).

Dalam kesempatan itu Rektor Unnes mengucapkan terimakasih atas kerjasama dalam mengawal proses pengembangan lembaga dan sekaligus menyampaikan jika sinergitas kerjasama antar lembaga bisa dilanjutkan kembali untuk diperpanjang mengingat periode kerjasama telah habis. Dalam suasana santai dan hangat Rektor pula menyampaikan undangan untuk siap hadir di kampus perawatan, imbuhnya. Ini dapat di capai dengan sedikit orang yang berkomitmen dan punya leadership yang baik. Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih Kru Banyan UNNES yang adalah kolaborasi mahasiswa dari bervariasi fakultas.

Menurut penelusuran tim kami lewat web UNNES, tata kelola uang sudah menggunakan beberapa sistem, untuk itu kami serombongan ingin mengetahui lebih pada dan akan dilanjutkan beserta kerjasama. Tiga dosen Universitas Negeri Semarang melanjutkan tafahus doktor dengan beasiswa Pendidikan Pascasarjana Luar Negeri Tuntunan Tinggi (BPPLN-DIKTI). Sebagai wujud timbal balik, Prof Dr Agus Nuryatin MHum berencana untuk menginisiasi pendirian Pusat Pengembangan Bahasa Thailand pada Indonesia yang bertempat dalam UNNES. Diharapkan dengan memilikinya kerjasama yang baik, kemitraan ini akan terus maju sehingga dapat memberikan keguanaan bagi kedua belah kelompok universitas. Sesuai dengan visi Universitas Negeri Semarang guna mewujudkan kampus bereputasi universal, UNNES memperlebar jaringan kerjasama internasional dengan menambah kemitraan dengan Pathumthani University Thailand di Gedung Rektorat Ruang UNNES Sekaran, Gunungpati, Jumat (8/11).

Perangkat Provinsi Keji membantu dan mengarahkan agar program Festival Keji di selenggarakan tanggal dua November 2019. Kebanyakan penampil acara berasal dari masyarakat Desa Keji itu sendiri, sedari anak-anak PAUD, siswa SD dan MI sampai remaja desa.

Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>