var id = "e7f0124b0fdcc6bf9af3eab61dfe148c810d7179"; class="post-template-default single single-post postid-58 single-format-standard no-slider content-r" layout='2'>

Peternakan Universitas Brawijaya

Pembebasan UKT. Perpanjangan masa studi 1 semester dan pembebasan UKT. Kebijakan ini diberikan buat mahasiswa jenjang diploma tiga angkatan tahun 2015 & Strata 1 (Sarjana/ S1) angkatan tahun 2013, nun sampai dengan tanggal 28 Agustus 2020 belum dinyatakan lulus. Dalam mengimplementasikan kearifan ini UNNES telah melepaskan perpanjangan masa studi menurut 788 mahasiswa jenjang D3 dan SI dan menggratiskan UKT selama satu semester. Ketua Majelis Rektor Pondok Tinggi Negeri Indonesia Prof Jamal Wiwoho menyampaikan jika dalam penetapan UKT pondok tinggi menerapkan prinsip keseimbangan harus berbasis proporsi kebutuhan. Tidak bisa semua penuntut diperlakukan sama atau diberlakukan UKT yang sama. Tata Menteri Nomor 25 Tahun 2020 sudah berdasarkan usulan Rektor PTN di Nusantara.

“Webinar ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bulan Pancasila VIII. Jadi disini, kita bisa diskusi buat berbagai ide dan pemikiran, terutama dari generasi yuana. Bersama narasumber, kita mampu menuangkan ide apa sih yang perlu dilakukan buat meningkatkan solidaritas di tataran generasi muda melalui aplikasi nilai-nilai Pancasila, ” sungguh ada mahasiswa semester 4 itu.

Pelaksanaan dibagi menjadi 2 bagian yakni sesi pertama 13 orang dan sesi ke-2 12 orang. Dr Wirawan Sumbodo MT dalam sambutannya menyatakan saat ini kebutuhan usaha ahli desain busana semakin meningkat, karena nilai per-ekonomian busana tergantung pada rancangan busananya. Oleh sebab itu Jurusan PKK FT Unnes ingin berkontribusi pada peningkatan SDM Guru desain busana berbasis komputer saku yg dapat diimplementasikan ke siswa dan masyarakat luar.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan melalui platform Zoom Meeting dan disiarkan langsung dengan perantara nabi kanal Youtube PKn TV ini, hadir sebagai narasumber cendekiawan sekaligus aktivis Pancasila Yudi Latif MA PhD dan dosen Jurusan Politik dan Kewarganegaraan Noorochmat Isdaryanto SS MSi. “Prinsip kearifan pendidikan di masa pandemi covid-19 adalah kesehatan dan keselamatan peserta didik, pemimpin, tenaga kependidikan, keluarga, & masyarakat. Jadi prinsipnya kesejukan dan keselamatan tetap yang utama, ” ungkap Dr Supraptono.

Dosen dan mahasiswa Haluan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang melaksanakan pengabdian masyarakat di SMK Futuhiyyah Mranggen, Selasa (21/7/2020). Wakil Rektor Lebar Kemahasiswaan UNNES, Dr Abdurrahman MPd sangat mengapresiasi penampilan yang diraih mahasiswa sektor Sosiologi dan Antropologi Elsa lutmilarita Amanatin dan Muh Iqbal Arif Amrullah. Beliau berharap di tengah status pandemi covid-19 ini penuntut tidak mengurangi produktivitasnya buat terus meraih prestasi. Untuk Rumah Ilmu Pengembang Peradaban, UNNES berkomitmen penuh guna tetap eksis menjadi pengontrol terdepan dalam bidang kecakapan dan pengetahuan. Eksistensi ini, UNNES tunjukkan melalui penyelenggaran webinar yang diharapkan bisa menjadi wadah pertukaran ilmu dan pengetahuan, terutama saat masa pandemi seperti saat ini.

Dijelaskan Rektor UNNES, Mendikbud Mas Nadiem Makarim telah memberikan kebijakan untuk memberikan keringan biaya kuliah bagi mahasiswa. “Mas Nadiem Makarim selaku Mendikbud sudah melakukan berbagai kebijakan buat meringankan biaya kuliah praja selama pandemi. Kebijakan ini tertuang dalam Permendikbud Publikasi 25 Tahun 2020 nun kita dukung secara padat. Dalam Permendikbud yang diterbitkan Juni 2020, Kemendikbud akan memberikan keringanan UKT bagi mahasiswa PTN yang menyekat kendala finansial selama pandemi Covid-19, ” kata Prof Fathur Rokhman.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>